Nama : Nurul Hidayat
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Alamat : Mambak-Pakis Aji-Jepara (59452)
Tempat Tgl Lahir : jepara, 24 September 1991
No Hp : 085225677978
Alamat Email : assoka_jepara@yahoo.com
Alamat Fb & Twitter: assoka.jepara@yahoo.co.id
Hobby : mempelajari aplikasi desain (Photo Shop, Coreldraw, Desain Web, 3d Max & Autocad) dan juga membuat karya tulis
Penguasaan aplikasi : Corel, Office, dan sedikit photo shop


Riwayat sekolah
Sd kelas satu dilarang untuk naik kelas karena terlalu kecil dan lulus dari sd sekitar tahun 2004 (MI TARBIATUL ATHFAL MAMBAK)
Masuk smp tahun 2004 dan lulus tahun 2007 (SMP N 1 MLONGGO)
Masuk smk tahun 2007 dan lulus tahun 2010 (SMK N 3 JEPARA)

Pengalaman
Sejak sd kelas 6 sudah belajar untuk mengamati membuat furniture dan mulai kelas 1-2 smp diajak bantu membuat meja, kursi dan diajak kirim furniture ke gudang. Dan pada kelas 3 smp di suruh fokus belajar untuk menghadapi ujian.

Kelas 1-3 smp belajar bahasa inggris ke rumah guru dimalam hari, tapi paham secara tulisan dan jarang di praktekkan berbicara dan juga minim kosa kata karena tanpa adanya teman bicara sering lupa kosa kata dan jarang mengoreksi kosa kata apa yang kira-kira kurang

Kelas 2 smp-1smk belajar elektronik, tapi sampai sekarang belum mengetahui secara pasti karena jarak yang terlalu jauh dan waktu yang terbatas dalam 24 jam dan jika ada kesulitan untuk benerin barang elektronik biasanya langsung menghubungi/ datang kerumah bpk guru yang ada di kecapi

Kelas 1-2 smk sering diajak ayah ke gudang untuk mengirim barang jika saya libur, dan juga diajak pada siang hari jika saya ada jam sekolah.

Riwayat menulis & membuat desain
Untuk pembuatan desain, saya sudah belajar dan mencoba untuk membuat desain 2 dimensi sejak saya smk kelas 1 dan itu terus ingin saya kembangkan sampai saya bisa mendapatkan apa yang saya harapkan dari desain-desain tersebut. dan buat saya belajar adalah jalan yang paling utama untuk mewujudkan karya-karya yang saya buat dan juga bertanya pada teman yang lebih tau adalah hal yang sangat penting dan juga sangat perlu untuk dilakukan. Karena tanpa bertanya pada teman-teman yang lebih tau, maka kita akan slalu membuat desain yang monoton dan juga tidak mengikuti perkembangan yang sedang marak di pasaran. Buat saya, malu dan gengsi adalah hal yang tidak perlu dimiliki oleh orang yang ingin berjalan maju. saya ingin mengembangkan kemampuan yang saya miliki ini sampai saya bisa dan juga bagaimanapun caranya. Seperti prinsip dari orang tua yang telah diberikan kepada saya adalah untuk terus selalu belajar dan belajar selama orang tua masih bisa membiayai dan juga apapun peluangnya selama itu bisa membuat kita maju dan merupakan hal yang positif, semua itu perlu dikembangkan sesuai kemampuan yang kita miliki, seandainya kita memang tidak mampu, kita tinggalkan saja dulu dan mencari jalan lain untuk mewujudkan target semula yang sebelumnya memang kita tidak mampu.

Sedangkan utuk pembuatan karya tulis, saya sudah belajar sejak smp. Akan tetapi di smp, karya tulis yang saya buat hanya sekedar puisi-puisi yang memang lebih mudah dan lebih simple. Akan tetapi, karya tulis berupa artikel-artikel memang sengaja saya kembangkan setelah saya lulus smk, dan itu saya lakukan setelah saya lulus smk karena untuk artikel adalah karya tulis yang berkesinambuangan dan juga memiliki kerumitan cerita yang perlu di perhitungkan. Selain kerumitan, saya juga tidak terbeban oleh pelajaran sekolah dan juga bisa mencari ide-ide kreative tanpa membebani pelajaran yang ada di sekolah.

Saya mengupload karya-karya saya di blog ini, karena saya bertemu dengan seseorang yang memang mengarahkan saya kedalam dunia IT terutama dunia maya. Dan lewat blog ini saya berharap karya yang saya miliki bisa dibaca oleh orang dan juga mendapatkan respon respon positif dari orang lain. Sedangkan untuk penulisan memang tidak sesuai dengan bacaan bahasa indonesia yang baik dan benar.. itu karena memang sejak sd saya tidak terlalu pintar bahasa indonesia. Pada saat sd saya mendapat nilai bahasa indonesia adalah 8.00 pada waktu smp saya mendapatkan nilai 7.20 dan ketika saya smk saya mendapatkan nilai 6.87. itulah sebabnya bahasa indonesia adalah bahasa yang kurang bersahabat dengan saya sejak saya sekolah. Karena anggapan saya bahasa indonesia adalah bahasa yang rumit dan sulit untuk di pahami dengan soal-soal yang menjebak.

Harapan
Harapan yang saya inginkan adalah untuk teman-teman yang mengkopy selalu mencantumkan nama dan sumber dari karya-karya yang ada di blog yang saya buat ini. Dan juga tidak di komersialkan tanpa se ijin dari penulis.. untuk kontak lebih lanjut silakan menhubungi data contact yang telah tercantum.

Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

tinggal pesan

ShoutMix chat widget